Sabtu, November 20, 2010

I am the junior of "naga puteri" :D

"I am the junior "naga puteri" from Indonesia (walau bukan cabang dayung) :D"

statement di atas adalah cuplikan penuh status facebookku siang ini. Lagi enak2 tidur eh tiba2 saja ada rasa sesak dan deg2an yang berdengung-dengung yang membuatku langsung terbangun dari tidur siangku.
beberapa saat yang lalu aku baru saja merebahkan sebagian badanku (lho?sebagiannya lagi ke mana?!?!?!) di kasur empukku. baru berjalan beberapa lama tiba2 aku mendapat sms dari nadia yang isinya memuat satu pesan sms seperti ini:

"twenty years from now you will be more disappointed by the things you didn't do than by the ones you did.
so throw off the bowlines. sail away from the safe harbor. catch the trade winds in your sails.
explore. dream. discover"
-mark twain-

sebelum-sebelumnya nadia juga terkadang mengirimkan aku sms yang isinya sama-sama mencengangkan, seperti di bawah ini:

"you are still young. free ... do yourself a favor.
before it's too late, without thinking too much about it first, pack a pillow and a blanket and see as much of the world as you can.
you will not regret it.
one day, it will be too late."
-the namesake - jhumpa lahiri-



ini membuat aku jadi berapi-api ingin melakukan semua yang aku ingin lakukan. mengingat umurku sudah di angka 21 *lebih baik lupakan umur dulu,,bisa2 aku menyesal karena sudah menjelang uzur..ahahahah..
 
terimakasih sangat nadia! :) 



di samping pengaruh sms itu aku juga sedang terpengaruh dengan kehebatan tim perahu naga putera dan puteri di Asian Games Ghuangzou 2010. saat ini Asian Games satu ini sedang berlangsung di china sana. tim putera berhasil menyumbangkan 3 emas dan tim puteri menyumbangkan 3 perak setelah bersaing sengit dengan myanmar dan china di nomor 1000 meter, 500 meter, dan 250 meter di cabang perahu dayung. FYI, emas yang dikontribusikan oleh tim perahu naga putera merupakan emas pertama bagi Indonesia. ini jelas sangat membanggakan di mana posisi Indonesia di Asian Games dan kejuaraan dunia lainnya masih dipandang "sesaat" oleh negara lain dan hanya mengandalkan bidang olahraga tertentu saja (seperti bulu tangkis).
saat membaca beberapa berita terkait kemenangan ini aku sampai merinding karena bagiku mereka benar-benar gladiator tangguh Indonesia yang layak disebut sebagai pahlawan nasional, bahkan internasional. aku dapat membayangkan bagaimana suasana yang akan terjadi saat bendera merah putih dikibarkan dan lagu Indonesia Raya didengungkan. kapan ya aku bisa berada dalam posisi seperti itu? *mikir sambil tengok kanan-kiri.
aku salut mereka berhasil mengharumkan nama Indonesia dan cukup membuat kita semua melupakan sejenak kebobrokan internal bangsa (kasus koruptor-red). sangat bertolak belakang. tiba2 aku jadi berpikir bisa apa para koruptor dan pejabat negara yang katanya "jalan-jalan" di luar negeri saat bangsanya butuh perhatian apabila disandingkan dengan para pahlawan nasional itu? mungkin mereka hanya bisa diam sambil menunduk (malu).


coba lihat gambar ini ...


 
















pertanyaan : apakah kita sudah bersyukur dengan keadaan kita saat ini?



inilah saatnya aku dan kamu untuk berbuat.
berbuat sebagai rasa syukur atas semua yang sudah Tuhan berikan kepada kita secara cuma-cuma.
berbuat apapun yang kita mampu.
cukup memulai berbuat dengan pikiran positif lalu nikmati alurnya dengan stabil.
dan kita akan menemukan kenyamanan di sana.
:)



.sabtu.20nov2010. 


 sumber gambar: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5885883

5 komentar:

  1. sure you can do it:)
    lots lots of thing is beyond your imagination.
    Explore it!

    BalasHapus
  2. @ alino : mari aplikasikan lewat pembentukan nama grup kita lin! gyahahahahah!

    @ tika a.k.a reddevils : yippi! start from the small things around me :D

    BalasHapus
  3. weh ini diposting 2 hari sebelum ulang tahunku.
    jempol jempol jempol jempol!!
    Setuju banget.
    Dimulai berfikir positif dan nikmati deh alurnya dengan stabil. haha
    jadi inget kata2 yg di film Almighty kmarin malam.
    "Bagaimana caramu merubah dunia?"
    "Dengan melakukan hal baik, sedikit demi sedikit"

    haha mungkin begitu, lupa juga aku tepatnya gimana bunyinya. ^^

    BalasHapus
  4. @ kinuy : iyah, emang setiap hal besar yang pengen kita capai kudu dimulai step by step..penggennya instan, tapi nanti lepasnya juga instan, makanya perlu men"stabil"kan diri... :)

    ehh itu yang di pilem bruce Almighty ya?

    BalasHapus

free my soul!

free my soul!
selalu bergerak ... bergerak ... dan bergerak!

Popular Posts